ppg@uinkhas.ac.id 082334137269

Berbasis Kurikulum Merdeka, Prodi PPG Selenggarakan Refreshment bagi Dosen

Home >Berita >Berbasis Kurikulum Merdeka, Prodi PPG Selenggarakan Refreshment bagi Dosen
Diposting : Selasa, 05 Sep 2023, 15:06:18 | Dilihat : 176 kali
Berbasis Kurikulum Merdeka, Prodi PPG Selenggarakan Refreshment bagi Dosen


PPG UIN KHAS Jember-Memasuki perkuliahan PPG batch 2 yang mengusung kurikulum merdeka dalam pembelajaran, Prodi PPG menyelenggarakan kegiatan refreshment bagi dosen. Bertempat di Hotel Royal Jember  pada Sabtu, 02 September 2023 dengan menghadirkan dua orang narasumber yaitu Dr. Mustofa Fahmi, S.Pd., M.Ed (Sekretaris panitia nasional PPG Kemenag RI) dan Dr. Hanun Asrohah, M.Ag (Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya/Tim Pengembang Kurikulum Merdeka Madrasah). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen PPG Daljab yang berjumlah 51 orang.

Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Mukni'ah, M.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan bahwa dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang baik antara dosen dan guru pamong dalam proses pembelajaran PPG.

Sesi pertama dengan tema "Kebijakan Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2023" disampaikan oleh Dr. Mustofa Fahmi, S.Pd., M.Ed, beliau memaparkan bahwa pada batch 2 ini kuota peserta PPG lebih sedikit dibanding sebelumnya begitu juga pembelajaran diterapkan berbasis kurikulum merdeka, yang hal ini harus dikuasai betul oleh para dosen dan guru pamong dalam menjadi tutor para mahasiswa.

Sesi kedua, Narasumber kedua yaitu Dr. Hanun Asrohah, M.Ag dengan tema "Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran PPG Daljab Tahun 2023". Secara gamblang beliau menjelaskan kepada dosen  selaku instruktur PPG terkait regulasi, filosofi, strategi, asesmen dalam kurikulum merdeka hingga cara membuat modul P5-PPRA. Kegiatan ini mendapat antusias yang baik oleh para dosen PPG.

Kegiatan refresehment dosen dan guru pamong diakhiri dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Wakil Dekan III FTIK, Dr. H. Mustajab, M.Pd.I. (Admin)

Berita Terbaru

Belum ada Berita Terbaru

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;