ppgiainjember@gmail.com 082334137269

Jelang UKMPPG, Prodi Selenggarakan Sosialisasi dan Program Induksi bagi Mahasiswa

Home >Berita >Jelang UKMPPG, Prodi Selenggarakan Sosialisasi dan Program Induksi bagi Mahasiswa
Diposting : Jumat, 18 Aug 2023, 11:57:13 | Dilihat : 160 kali
Jelang UKMPPG, Prodi Selenggarakan Sosialisasi dan Program Induksi bagi Mahasiswa


PPG UIN KHAS Jember - Sehubungan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) Tahun 2023 yang terdiri dari Uji Kinerja (UKin) dan Uji Pengetahuan (UP), Prodi PPG mengadakan kegiatan “Sosialisasi UKMPPG dan Program Induksi” bagi mahasiswa PPG Daljab batch 1 Tahun 2023 dan retaker. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 18 Agustus 2023 pukul 08:00-11:30 WIb melalui zoom meeting.

Koordinator Prodi PPG, Dr. Nino Indrianto, M.Pd dalam kesempatan ini menjelaskan seluruh rangkaian UKMPPG yang akan dihadapi peserta PPG batch 1, mulai dari pendaftaran dan pembayaran bagi peserta retaker, daftar ulang peserta pada web UKin, unggah berkas portofolio dan perangkat pembelajaran hingga jadwal tryout, bedah kisi-kisi dan soal serta pelaksanaan UP.

Beliau juga menjelaskan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan para peserta dalam unggah berkas UKin, beliau juga memberikan contoh langsung yang bisa digunakan para mahasiswa.

Penilaian Uji Kinerja juga tak luput menjadi pembahasan Dr.Nino. Pada Uji Kinerja ada 3 komponen yang harus dipersipakan diantaranya portofolio, rencana pembelajaran dan video pembelajaran dengan mekanisme penilaian masing-masing. (Admin/Fa)

 

Download materi

Tonton Tayangan Ulang Sosialisasi

Berita Terbaru

Belum ada Berita Terbaru

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;