ppgiainjember@gmail.com 082334137269

Jelang UP, Prodi PPG Selenggarakan Kegiatan Induksi bagi Mahasiswa asal NTB

Home >Berita >Jelang UP, Prodi PPG Selenggarakan Kegiatan Induksi bagi Mahasiswa asal NTB
Diposting : Rabu, 16 Aug 2023, 08:28:42 | Dilihat : 84 kali
Jelang UP, Prodi PPG Selenggarakan Kegiatan Induksi bagi Mahasiswa asal NTB


PPG UIN KHAS Jember-Segenap pengelola PPG UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember terdiri dari rektor, kabiro, dekan, wakil dekan 1, 2, 3 FTIK serta dosen PPG mengadakan kegiatan induksi bagi mahasiswa asal Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 12 Agustus 2023. Bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, kegiatan ini sukses diselenggarakan dengan dihadiri seluruh peserta PPG dari berbagai kabupaten di provinsi NTB.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari penuh ini bertujuan memberikan kegiatan induksi dan bedah kisi-kisi soal UP bidang kepribadian, pedagogik dan profesional. Seluruh peserta asal NTB merupakan peserta PPG bidang Al-Qur'an Hadis dan Akidah Akhlak, sehingga kegiatan ini sangat membantu para peserta dalam memahami kisi-kisi soal UP.

Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Mukni'ah, M.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya bahwa mari jadikan momentum kegiatan induksi ini sebagai wadah silaturrahim antar LPTK dan tempat para peserta untuk berdiskusi mengenai soal-soal UP. Harapannya seluruh peserta PPG batch 1 khususnya peserta asal NTB ini dapat lulus semuanya, dan bisa mengikuti acara pengukuhan di Jember pada waktu mendatang.

Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. H. Babun Suhart, S.E., MM juga memberikan sambutan pada kesempatan ini sekaligus membuka kegiatan program induksi yang dilaksanakan oleh LPTK bekerjasama dengan kanwil prov.NTB.

Pada kegiatan ini hadir pula rektor UIN Mataram, Prof. TGH. Masnun Thahir, M.Ag dan Kasi Pendma Kanwil Kemenag Prov.NTB., Drs. H. Muhamad Amin, M.Pd.

Dr. Nino Indrianto, M.Pd sebagai narasumber bedah kisi-kisi dan soal pedagogik dan kepribadian serta akidah akhlak, sedangkan bidang Al-Qur'an Hadis oleh Fakhriyatus Shofa Alawiyah, M.Pd.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta, berdiskusi dan membedah satu per satu kisi-kisi soal pada bidang masing-masing. (Admin/Fa)

Berita Terbaru

Belum ada Berita Terbaru

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;